Nayodo Lantik Sangadi Poyowa Kecil dan Plt Lurah Gogagoman

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Senin (7/1/2019) menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap Sangadi (kepala desa) antar waktu, Desa Poyowa Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan dan Pelaksana tugas (Plt) Lurah Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang digelar di Aula Pemkot Kotamobagu tersebut, dipimpin oleh Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, dan turut dihadiri oleh Anggota DPRD Kotamobagu, Sekretaris Daerah Kotamobagu Adnan Massinae, para Pimpinan SKPD, Camat, Lurah/Sangadi se Kotamobagu dan ASN di lingkungan Pemkot Kotamobagu.

Saya atas nama pribadi dan serta seluruh jajaran Pemkot Kotamobagu mengucapkan selamat kepada lurah dan sangadi yang baru saja dilantik hari ini. “InsyaAllah tugas-tugas dan tanggung jawab yang telah diamanahkan ini, dapat saudara-saudara laksanakan dengan sebaik-baiknya serta penuh rasa tanggung jawab,” kata Wakil Wali Kota dalam sambutannya.

Lebih lanjut kata Nayodo, dalam konteks kehidupan dan pemerintah demokrasi atau pemerintahan rakyat ini tidak ada yang luar biasa termasuk pejabat. Menurutnya, yang ada adalah pengabdian, termasuk saya dan wali kota tidak ada yang luar biasa. Karena proses dalam pemerintahan ke rakyat kita mendapat legitimasi dari rakyat. Jadi, kembali mengabdi kepada rakyat.

“Saya dan Ibu Wali Kota diberi kekuasaan penuh untuk menilai serta memberikan kepercayaan kepada satuan di jajaran. Jadi perlu digaris bawahi dan ditekankan, tidak ada yang luar biasa dalam proses pelantikan ini, itu hal yang biasa dan merupakan konsekuensi dari sebuah pekerjaan,” terang Nayodo.

Untuk itu kata Wali Kota, bagi yang baru dilantik jangan berbesar hati dan berbesar kepala, karena harus dikatakan jabatan itu amanah dan tidak ada yang luar biasa.

“Tidak menutup kemungkinan juga, dalam proses-proses berikutnya, diantara yang hadir disini juga akan harus dengan sukarela menyerahkan jabatannya kepada orang-orang yang dipercayakan Wali Kota Kotamobagu,” kata Nayodo.

Diketahui, pada pelantikan tersebut Wakil Wali Kota Kotamobagu melantik Hendra Manoppo, yang sebelumnya menjabat Kepala Seksi Pasar dan Sarana Disperindakop Kotamobagu menjadi Plt Lurah Kelurahan Gogagoman, menggantikan pejabat sebelumnya yakni Vany Pudul yang saat ini menjabat pelaksana di Dinas Pemuda dan Olahraga Kotamobagu. Sementara Abdul Rifai Bambela pejabat sementara Kepala Desa Poyowa Kecil, digantikan Habel Lokiman yang terpilih beberapa pekan lalu sebagai Kepala Desa Antar Waktu Desa Poyowa Kecil saat ini. (Ino)

Komentar