Dalam Sehari Usaha Foto Coppy UD Andromeda Raup Keuntungan Sampai Sejuta

BOGANINEWS, BOLTIM – Usaha tempat Foto Coppy UD Andromeda milik Fandi Rahmat Mamentuk, di jalan trans Sulawesi Tutuyan II kabupaten Bolaang Mongindow Timur (Boltim), mampu raup keuntungan sampai Rp 1 juta rupiah per hari.

Dari penuturan salah satu karyawan UD Andromeda Fenly Simbala, usaha yang didirikan dari tahun 2009 ini sangat menjanjikan dalam dunia bisnis. “Kami perhari bisa mendapatkan keuntungan sampai satu jutaan. Jasa yang kami tawarkan mulai dari pengetikan berkas seperti makalah, proposal proyek, jilid, foto coppy, cetak foto, cetak undangan pesta pernikahan, berkas kantor dan lain sebagainya,” ungkap Fenly.

Lanjutnya, usaha foto copy tersebut hanya di buka pada hari kerja. Untuk hari libur Sabtu dan Minggu, tutup. “Biasanya kami tutup hari Sabtu dan Minggu. Jadi pelayanan hanya di jam kantor saja. Kami buka dari Senin sampai Jumat. Untuk karyawan dua orang dengan gaji Satu Juta Rupiah perbulannya. Namun ada juga bonus diluar gaji diberikan, apalagi saat perekrutan CPNS barusan kami dapat keuntungan yang banyak,” ungkapnya.

Dikatakannya, di tahun politik banyak yang mengurus berkas seperti cuci foto dan pemberkasan lainnya. “Ini semua banyak mendatangkan omset bagi usaha,” tambahnya. Ia juga mengaku, dengan hanya dua karyawan, mereka juga kewalahan melayani berbagai permintaan.

“Biasanya ada Bos yang membantu. Tapi kami kerja dengan dua karyawan saja. Saya sendiri hanya bermodalkan kemampuan otodidak, tidak pernah kursus komputer atau pelatihan lainnya. Sehingga kami berharap, ada bantuan dari pemerintah dalam bentuk pelatihan atau bantuan alat, agar kami pemuda bisa lebih kreatif bersaing di dunia bisnis dan tidak selalu mengharapkan lowongan kerja, CPNS atau lowongan lainnya,” harap Fenly. (Agung)