Curah Hujan Tinggi, Warga Bolmut Diimbau Waspada

BOGANINEWS BOLMUT — Masyarakat di sejumlah titik di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) diminta lebih waspada, mengingat tingginya curah hujan yang mengguyur belakangan.

Anggota DPRD Bolmut, Subhan Hassan mengatakan, dengan intensitas curah seperti itu, pihak pemerintah daerah melalui instansi terkait harus melakukan langkah antisipasi. “Terlebih warga yang bermukim di tepi pantai, wajib untuk lebih waspada,” ujarnya.

Sementara, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmut, pemerintah daerah terus melakukan pantauan langsung di lapangan, terkait antisipasi bencana.

“Kami meninjau dengan intens ke lapangan dengan melibatkan personil di enam kecamatan yang ada. Sejumlah titik di Bolmut saat ini dilanda bencana banjir. Kami berharap warga agar berhati-hati, apalagi curah hujan yang tinggi seperti sekarang ini,” ucap Kepala BPBD Bolmut, Musliman Datukramat.

Diketahui, hujan yang mengguyur Kabupaten Bolmut mengakibatkan sejumlah daerah di wilayah tersebut tergenang banjir, seperti Desa Binuangan, Binjeta dan Bunini dilanda banjir. (WaOne)

Komentar