Bupati Bolmut Pimpin Apel CASN

BOGANINEWS, BOLMUT – Sebanyak 231 Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Senin (07/01) mengikuti apel perdana yang dipusatkan di Kantor Bupati Bolmut.

Bupati Bolmut Hi.Depri Pontoh, dalam sambutannya saat memimpin apel mengatakan, para Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang nantinya akan menjadi abdi negara merupakan bagian Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bolmut. “Apabila sudah bertugas nanti, para CASN tidak ada yang minta pindah ke luar daerah Bolmut. Jika sudah ditempatkan di instansi harus bekerja dengan baik,” pinta Depri.

Dikatakannya, proses selanjutnya bagi CASN, pemerintah daerah akan mengusulkan penerbitan Nomor Induk Pegawai (NIP) ke Badan Kepegawaian Negara (BKN). “Kemudian saya akan menerbitkan SK pengangkatan dan penempatannya,” jelas Depri.

Terpisah, Ketua DPRD Bolmut Saiful Ambarak mengucapkan selamat kepada CASN yang telah dinyatakan lulus oleh Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP). “Para CASN nantinya dalam mengabdikan diri, lebih mengedepankan Tri Matra Pengabdian yakni profesionalisme, disiplin dan loyalitas. Dan yang terpenting tidak ada dalam perjalanan tugas mengajukan pindah,” kata Ambarak. (WaOne)