232 CPNS yang Lulus Dapat Arahan dari Sekda Kotamobagu

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Sebanyak 232 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang telah dinyatakan lulus di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, pagi tadi Kamis (10/1/2019) menghadiri undangan di Aula Kantor Walikota Kotamobagu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Adnan Massinae yang memimpin pertemuan tersebut dalam penyampaiannya mengucapkan selamat kepada calon Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah dinyatakan lulus pada seleksi bebertapa waktu lalu.

“Selamat bagi kalian karena sudah menjadi Bakal Calon (Balon) yang selanjutnya menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Tentu masih ada persyaratan yang harus dilengkapi yang selanjutnya akan menjadi ASN ,” kata Adnan.

Lanjutnya, ASN itu orangnya aparat sipil. Aparat itu adalah pelayan, pengayom serta pembantu masyarakat sipil. Oleh karena itu Adnan, ketika menjadi ASN maka sikap perlu dijaga karena ASN akan menjadi panutan ditengah masyarakat. “Harus menjadi contoh yang memberikan perilaku, tatakrama, bobahasa dan lain sebagainya ditengah masyarakat,” jelas Adnan.

Adnan pun mengucapkan selamat datang di Pemerintah Kota Kotamobagu. Tentu secara bertahap kita akan satu sama lain mulai dari sesama jurusan, sesama CPNS, senior kalian yang di Pemkot Kotamobagu, para pejabat, serta yang paling utama  yang harus dikenalai adalah budaya, karakter dan kebiasaan yang ada di Kotamobagu. “Terutama CPNS yang berasal dari luar daerah Kota Kotamobagu,” kata Adnan.

Ia pun berharap bagi para CPNS yang sudah memasuki dunia baru yang berbeda dengan kehidupan di organisasi swasta, pernah menjadi tenaga honor, tenaga kontrak dan lain sebaginya tentu ada perubahan perilaku sikap yang wajib untuk mengikuti itu. “Anda ikut atau tidak ikut itu akan terikat aturan, karena dunia birokrasi adalah dunia pelayanan. Nanti kalian akan di sumpah panca yang mengutamakan kepentingan negara, masyarakat diatas kepentingan golongan dan pribadi. Jadi harus mementingkan negara baru kepentingan pribadi,” kata Adnan.  (Ino)