Tes SKB CPNS Boltim Dimulai Hari Ini

BOGANINEWS, BOLTIM – Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi 503 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, hari ini Kamis (13/12/2018) resmi dimulai.

Tes SKB yang dilaksanakan di Sutan Raja Hotel, Minahasa Utara tersebut, merupakan tindak lanjut bagi para peserta yang lolos dari tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang telah dilaksanakan beberapa pekan lalu.

“Saya berharap semoga ada ketambahan untuk total kuota 306 CPNS Boltim itu bisa dipenuhi,” kata Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Boltim, Robi Mamonto SE, Kamis (13/12).

Menurut Robi, sekalipun sudah ada yang masuk Passing Grade pada tes SKD pekan lalu yakni berjumlah 24 orang, namun peserta yang capai passing grade tersebut tidak sesuai harapan.

“Minimal dia akan terisi dari total kuota yang ada. Kita lihat saja hasil SKD dan hasil SKB peserta yang ikut hari ini. Untuk penilaiannya tes SKB 60% sedangkan tes SKD 40%, itu total nilai yang harus peserta penuhi,” kata Robi.

Sementara itu, Amelia Londa, salah satu peserta yang mengikuti tes SKB tersebut berharap dapat mencapai nilai terbaik.

“Insya Allah bisa mendapat nilai memuaskan, apalagi tes kali ini menyangkut bidang saya di dunia kesehatan. Intinya saya berusaha dulu,” kata Amel, saat diwawancarai awak media di lokasi pelaksanaan tes.

Hingga berita ini diturunkan, pelaksanaan tes sedang berlangsung. (Agung)

Komentar