Tatong Bara Terima Penghargaan Dari Kemen-PPPA RI

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, Minggu (16/12), menerima penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (Kemen-PPPA), sebagai kepala daerah yang mendukung kegiatan Sehari Belajar di Luar Kelas. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Yohana Yembise, pada kegiatan Festival Kabupaten / Kota Layak Anak Tahun 2018 di Gedung Sasana Budaya Ganesa – Bandung.

Usai menerima penghargaan tersebut, Wali Kota Kotamobagu mengatakan, Alhamdulillah, hari ini kembali diterima penghargaan tingkat nasional, dimana penghargaan ini merupakan piagam penghargaan ke – 4 yang diberikan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, sepanjang tahun 2018.  “Ini juga merupakan bukti nyata akan Komitmen Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, untuk menjalankan Amanat Undang – undang Nomor 35 Tahun 2014, tentang Perlindungan Anak,” kata Wali Kota.

Walikota juga menambah, Pemerintah Kota Kotamobagu saat ini juga terus melakukan berbagai upaya dalam rangka melakukan perlindungan terhadap anak. Salah satunya adalah melalui kegiatan deklarasi Sekolah Ramah (SRA), yang dideklarasikan pada hari Jumat (14/12) yang lalu, bersama dengan seluruh Satuan Pendidikan di Kota Kotamobagu. “Deklarasi Sekolah Ramah Anak, serta berbagai upaya perlindungan terhadap anak ini, diharapkan dapat mewujudkan anak – anak Kota Kotamobagu yang genius, atau gesit, empati, berani, unggul dan sehat,” kata Walikota.

Selain penghargaan kepada Walikota Kotamobagu, juga diserahkan penghargaan kepada Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Kotamobagu, yang diterima Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Kotamobagu, Sitti Rafiqah Bora, sebagai Sekolah dengan jumlah video terbanyak, pada kegiatan Sehari Belajar di Luar Kelas, Tingkat Madrasah Aliyah (MA). (Tr01/Ino)

Komentar