Seleksi Jabatan OPD Bolsel Masuk Hari Kedua

BOGANINEWS, BOLSEL – Seleksi jabatan atas sembilan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), yang digelar di Quality Hotel Manado, Selasa (04/12) memasuki hari kedua.

Sebagaimana disampaikan Kabag Humas Pemkab Bolsel Ahmadi Modeong, bahwa kegiatan tersebut dilaksankan sebagai seleksi akhir untuk penentuan penilaian siapa yang berhak menjadi pimpinan OPD. “Sebelumnya mereka sudah melalui tahap seleksi berkas, assessmen tes dan tes tertulis,” kata Ahmadi.

Lanjutnya, untuk penyampaian makalah dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy, mewakili Bupati Bolsel Iskandar Kamaru. Pada penyampaian makalah berjalan alot serta penuh dinamika. “Hal ini dapat di lihat begitu antusiasnya para kompetitor yang bersaing ketat untuk menjadi the number one pada jabatan yang dilamar,” terangnya.

Sementara itu, Sekda sebagai asessor menyampaikan semua peserta bersaing ketat, mulai dari tes awal sampai dengan saat ini. “Selaku penanggung jawab panitia, kita akan objektif dalam menentukan siapa yang berhak dan memiliki nilai tertinggi,” kata Sekda.

Dikatakannya, dalam tes wawancara di ikuti oleh beberapa asessor baik dari unsur akademisi, Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan dari pihak provinsi. “Semua punya kualifikasi yang baik dalam memberikan poin setiap tahap tes yang dilalui. Kita tunggu saja hasil akhir,” jelas Sekda.

Diketahui, setelah seleksi jabatan sembilan pimpinan OPD, panitia akan melaporkan secara tertulis kepada pimpinan. Untuk setiap satu jabatan terdiri atas empat kompetitor. (Holan)

Komentar