Pemkab Bolsel Gelar Musrenbang Perubahan Kedua RPJMD Tahun 2016-2021

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Iskandar Kamaru, Senin (17/12) sekira pukul 09:00 WITA, membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) perubahan kedua Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2016 – 2021, yang dilaksanakan di Kantor Desa Popodu Kecamatan Bolaang Uki.

Mengawali kegiatan Musrenbang tersebut, Kaban Bapelitbangda Harifin Matulu, menyampaikan laporan bahwa kegiatan ini adalah tindak lanjut atas perubahan kedua RPJMD untuk tahun 2016-2021 dalam rangka singkronisasi lintas sektor dan lintas Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). “Musrenbang ini sebagai tindak lanjut serta sinkronisasi lintas sektor,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Bolsel sebelum memberikan sambutan, mengecek satu persatu kehadiran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). “Kegiatan ini sangat penting karena menyangkut perubahan RPJMD. Perubahan ini hanya dua kali dilakukan, sehingga semua OPD harus pro aktif,” tegas Bupati.

Lanjutnya, Musrenbang ini merupakan program pemerintahan H2M-Bersinar yang sudah dicanangkan sejak terpilih Bupati. “Sehingga sinkronisasi program itu wajib, baik yang berkaitan dengan infrastruktur maupun perencanaan pembangunan kedepan. Jadi semua program kegiatan sudah harus sinkron semua di lintas OPD, Camat dan Desa,” jelas Bupati.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua DPRD Bolsel Abdi Van Gobel, Sekda Bolsel Marzanzius Arvan Ohy, Kapolsek Urban Bolaang Uki, Perwira Penghubung, Pimpinan OPD, BUMD, Camat dan Sangadi (kepala desa). (Holan)

Komentar