Menunggu Pengumuman Menpan, BKPP Boltim Perjuangkan Semua Formasi Terisi

BOGANINEWS, BOLTIM – Badan Kepegawaian Pelatihan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPP-SDM) Bolmong Timur, masih menunggu pengumuman dari Kementerian Aparatur Negara (Kemenpan) terkait hasil pelaksanaan ujian seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Bagi para calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018, di Kabupaten Bolmong Timur yang dilaksanakan benerapa waktu lalu.

Menurut Kaban BKPP Boltim, Robi Mamonto, saat ini pihaknya masih menunggu hasil nilai SKB dari Kemenpan. “Kami juga akan perjuangkan ke BKN agar semua formasi di Boltim akan terisi. Untuk hasil nilai dari BKN, akan di kirim kesetiap daerah, kemudian kita yang umumkan. Untuk rumusnya, nilai SKD ditambah nilai SKB dan dibahagi sesuai rumus dari Kemenpan. Selanjutnya baru akan diketahui siapa yang memenuhi syarat untuk menjadi CPNS sesuai perengkingan disetiap formasi,” ungkap Robi, Rabu (19/12) kepada BoganiNews.com.

Dikatakannya lagi, ada surat dari Bupati yang akan ditindaklanjuti ke Kemenpan. “Jadi ada beberapa formasi yang kosong, itu yang kita akan minta ke Kemenpan untuk dapat di isi. Nah, untuk daerah-daerah terpencil, termiskin dan pingiran itu akan ditambah poin sekitar 10 persen, prioritas putra putri daerah,” terang Robi.

Lanjutnya, yang kosong selain tidak terisi, juga karena tidak ada pelamar, serta tidak ada yang memenuhi syarat. “Kita akan minta formasi kosong bisa terisi. Yang terpenting jenis pendidikan linier dengan yang kosong,” terangnya.(AGM)

Komentar