Kado Istimewa di Akhir Tahun, Boltim Dapat Dua Penghargaan

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), kembali meraih penghargaan sebagai kabupaten terbaik kedua se-Sulut dalam kinerja penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik, serta terbaik ketiga dalam kinerja penyaluran Dana Desa (Dandes) se-Provinsi Sulut tahun 2018.

Kedua penghargaan itu diserahkan langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, kepada Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Drs Rusdi Gumalangit, yang di dampingi Sekda Ir Hi Muhammad Assagaf, di Auditorium Mapalus, Kantor Gubernur Sulut, Kamis (13/12).

Dengan torehan prestasi tersebut, Wabup mengapresiasi kinerja seluruh pihak yang telah bekerja bersungguh-sungguh, sehingga Boltim bisa menempati peringkat baik. Kendati demikian, ia berpesan, agar prestasi tersebut bukan menjadi hal untuk berpuas diri. “Semoga penghargaan ini membuat kita semua semakin termotivasi untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ucap Wabub.

Pada kesempatan tersebut, Wabup juga menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan dana transfer ke daerah, serta Dana Desa Tahun 2019 dari Gubernur Sulut. “Tahun 2019 alokasi dana transfer ke daerah dan Dana Desa Boltim ditetapkan sebesar Rp. 560 miliar,” ungkap Rusdi.

Wabup berharap, dengan diterimanya DIPA dan dana transfer ke daerah serta Dana Desa tahun anggaran 2019, pelaksanaan pembangunan dan pencairan anggaran dapat berlangsung lebih tepat waktu, lebih merata dan memberikan dampak multiplikasi (multiplier effect) yang lebih besar kepada pembangunan perekonomian Sulut.

“Presiden menginginkan belanja APBN tahun 2019 difokuskan untuk pembangunan SDM, peningkatan daya saing, memperkuat ekspor dan investasi, serta untuk penguatan value of money. Penggunaan anggaran juga diminta berfokus pada dampak nyata yang dapat dirasakan,” terang Wabub. (Agm)

Komentar