H2M Hadiri Dzikir dan Do’a Bersama

BOGANINEWS, BOLSEL – Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Sulawesi Utara (Sulut) Hi. Herson Mayulu (H2M), Kamis (27/12) menghadiri dzikir dan doa bersama yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) di halaman perkantoran Bupati.

H2M yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulut mengatakan, seiring pergantian waktu, kadang tidak di sadari akan nikmat Allah Allah Subhanahu wa Ta’ala yang telah kita nikmati. “Dengan menyongsong tahun baru 2019, perlu kita tingkatkan kualitas iman kepada Allah Allah Subhanahu wa Ta’ala.
Tahun 2018 akan berlalu dan tidak terasa kita akan memasuki tahun 2019. Apa yang sudah diraih dipertahankan dan perlu untuk ditingkatkan,” kata Herson.

Dikatakannya, masih banyak yang harus di benahi dari tahun ke tahun, termasuk ibadah kepada Allah. Program Ibadah Subuh Berjamaah (PISB) yang dilaksanakan Pemkab Bolsel sudah jadi contoh di beberapa daerah yang ada di Sulut. Salah satunya adalah Kota Manado. “Kita juga harus terus melakukan introspeksi diri. Sebab efek PISB sudah membuahkan hasil. Salah satu adalah prestasi ranking tiga nasional program pencegahan korupsi. Ini merupakan bentuk dari peningkatan iman kita. Prestasi yang ada harus terus dipertahankan dan tingkatan apa yang sudah baik,” jelasnya.

Lanjutnya, untuk menghadapi pesta demokrasi tahun 2019 mendatang, perbedaan pilihan jangan sampai mengurangi semangat kerja. “Bersatullah untuk membangun daerah ini. Bangun tim kerja yang baik, apa yang sudah dilaksanakan di tahun ini Insya Allah akan bernilai ibadah,” ucap H2M.

Selain zikir bersama mengingat Allah SWT, H2M juga mengajak seluruh jamaah untuk mendoakan korban tsunami di Lampung dan Banten yang terjadi beberapa waktu lalu. “Mari kita doakan saudara kita yang terkena musibah tsunami di Lampung dan Banten. Insya Allah mereka tetap diberikan kekuatan dan kesabaran,” harapnya. (Holan)