Dishub Gelar Rapat Terkait Penyediaan Lahan Parkir pada Malam Tahun Baru

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu, Selasa (11/12) menggelar rapat forum lalu lintas terkait penyediaan lahan parkir pada malam perpisahan tahun di Kota Kotamobagu.

Rapat yang dilaksanakan di Restoran Adimugi, Kelurahan Mongkonai tersebut, dihadiri oleh Kanit Res Kotamobagu, Jasaraharja, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Dinas PU.

Menurut Kepala Dishub Kotamobagu Nasli Paputungan, pertemuan hari ini merupakan pembahasan teknis dan taktis terkait rencana penyediaan tempat parkir pada malam tahun baru 2018 menyambut 2019.

“Soal taktis dan teknis kita akan kerjasama dengan Sat Lantas Polres Kotamobagu, Satpol-PP, Lurah yang terkait dan Jasa Raharja sebab kehadiran kita hari ini adalah bentuk pertanggungjawaban kita terhadap tugas-tugas yang kita laksanakan demi perkembangan Kotamobagu yang masyarakatnya selalu tertib,” kata Nasli.

Ditempat yang sama, Kanit Diyaksa Res Kotamobagu Agus Julianto mengungkapkan, bahwa puncak perayaan malam tahun baru tahun ini, seluruh akses jalan menuju pusat kota arah bundaran paris akan ditutup.

“Semua kendaraan kita arahkan hanya berputar di pinggiran kota. Jadi, kalau masyarakat ingin ke pusat kota, kendaraan tidak bisa masuk kecuali jalan kaki. Rencananya lapangan Kelurahan Mogolaing akan dijadikan pusat tempat parkir kendaraan,” jelas Agus. (tr01/Ino)

Komentar