Desember ini, Bantuan BSPS Harus Selesai

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Kotamobagu, Imran Amon, menghimbau kepada masyarakat penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) untuk segera menyelesaikan bangunan rumah hingga Desember 2018 ini.

“Bantuan tersebut diberikan pemerintah kepada masyarakat kurang mampu untuk membangun rumah, namun penyelesaian bangunan rumah harus rampung semua hingga Desember 2018 ini,” kata Amon, Rabu (12/12).

Menurutnya, ini merupakan tanggungjawab kita untuk meminta kepada penerima bantuan agar segera menyelesaikan bangunan tersebut.

”Di Kotamobagu ada 225 warga penerima bantuan BSPS yang tersebar di empat kecamatan di Kotamobagu. Mereka diberikan Rp 15 Juta, selain itu, diberikan bahan material bangunan, tetapi masih ada sampai saat ini belum selesai dikerjakan,” ungkap Amon.

Ia pun mengimbau agar penyelesaian bangunan rumah tersebut agar secepatnya diselesaikan. “Apabila mereka tidak menyelesaikan bangunan hingga akhir tahun ini, maka tidak ada alasan untuk tidak mengembalikan bantuan yang sudah diberikan sebelumnya,” tegas Amon, sekaligus menjelaskan pengembalian dalam bentuk uang. “Meski kita telah mendahulukan himbauan ini, namun segera mungkin kita akan turun mengecek langsung kondisi pembangunan kepada masing-masing penerima bantuan. Setelah itu, kita lakukan evaluasi untuk kemudian dijadikan dasar tindak lanjut di hari berikutnya,” jelasnya. (Tr01)

Komentar