Bupati Buka Musda ke-II MUI Boltim

BOGANINEWS BOLTIM – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke – II dilaksanakan di aula Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kotabunan, pada Kamis (27/12).

Musda MUI ini di buka langsung oleh Bupati Boltim Sehan Landjar SH, juga turut dihadiri para ulama dan wakil dari ormas Islam yang ada di Boltim.
Selain mengagendakan pemilihan pengurus baru, Musda ke II MUI Boltim juga dilaksanakan untuk lebih meningkatkan peran dan fungsi MUI di tingkat Kabupaten, menggerakkan kepemimpinan dan kelembagaan kolektif, serta pemanfaatan sumber daya kepengurusan yang dihasilkan melalui Musda.

Dari hasil musyawarah itu, Muhammad Kusdi Ismail, terpilih sebagai Ketua MUI Boltim masa khidmat 2019-2023. Sedangkan Sekretaris di jabat Drs. Hi. Djefri Koe (Kepala KUA Tutuyan) dan Samsudin Dama (Ketua PHBI Boltim) sebagai Bendahara.

Bupati Boltim dalam sambutannya berharap, kepengurusan yang dihasilkan dari Musda dapat menjalankan fungsi dan tugas serta melanjutkan program yang telah dilaksanakan pengurus periode sebelumnya. “Hal-hal yang baik kita pertahankan dan tingkatkan, yang belum terlaksana harus menjadi agenda utama,” pinta Bupati.

Disamping itu, Bupati juga berharap keberadaan Musda MUI kali ini dapat memberikan konstribusi strategis dalam menegakkan eksistensi ulama di Boltim dan mampu berkontribusi lebih dalam menyikapi permasalahan terkini. “Setelah bermusyawarah segera bentuk program dan usulan-usulan bisa segera disampaikan. Pemerintah Daerah sendiri akan terus mendukung,” jelasnya. (Agm)

Komentar