Bupati Bolsel Buka Muskab PMI

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, Kamis (6/12) membuka Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke I Palang Merah Indonesia (PMI) Tahun 2018, yang dilaksanakan di aula kantor Bapelitbang.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, PMI harus dibangun di Bolsel. Setelah PMI sudah terbentuk, segera menyusun kebutuhan yang di perlukan. “Saya sangat mendukung terbentuknya PMI di Bolsel, karena ini merupakan salah satu misi kemanusiaan,” kata Kamaru.

Bupati juga menginginkan, kedepannya setiap tiga bulan ada kiat donor darah, bila perlu tiap bulan diadakan di tingkat kabupaten dan wilayah. Di ingatkannya, organisadi PMI tidak ada sekat dengan berbagai instansi serta harus diperkenalkan di tingkat sekolah bahwa PMI di Bolsel sudah terbentuk. “Kita akan memperkenalkan di sekolah-sekolah, karena di sekolah ada palang merah remaja,” ucap Bupati.

Diketahui, pada acara pembukaan Muskab PMI ke I, turut di hadiri Ketua PMI Provinsi Sulut yang diwakili Sekretaris Mercy Rampengan, Wakil Sekertaris Annie Dondokambey, Sekertaris Daerah Marzanzius Arvan Ohy, para Asisten dan Pimpinan  Organisasi Perangkat Daerah (OPD). (Holan)

Komentar