Assagaf : Belum Ada Laporan Resmi dari BPK Terkait Hasil Pemeriksaan

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Ir. Hi Muhammad Assagaf, mengatakan bahwa temuan anggaran perjalanan dinas Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemkab Boltim, yang dipublis sejumlah media lewat pernyataan Kepala Inspektorat Boltim, Meike Mamahit, itu baru sebatas temuan sementara.

Menurutnya, memang dalam hasil pemeriksaan keuangan APBD Boltim 2017, oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) baru-baru ini ada temuan. Hanya saja kata Assagaf, laporan resminya belum ada.

“Pasca pemeriksaan selesai, BPK belum memberikan laporan resmi. Jadi temuan tersebut itu baru sebatas sementara,” jelas Sekda, Kamis (6/12) di ruang kerjanya.

Sekda juga menjelaskan, setelah pemeriksaan dilakukan hasilnya tidak langsung dibeberkan oleh BPK. Masih ada tenggang waktu dua sampai tiga minggu untuk melaporkannya kepada pemerintah daerah. “Ketika laporannya diserahkan BPK dan ada temuan, maka tentu segera ditindak lanjuti untuk dilakukan perbaikan. Tapi sejauh ini temuan tersebut masih rendah,” terangnya.

Lanjut Sekda, pihaknya tidak khawatir karena pemeriksaan BPK barusan, baru pemeriksaan pendahuluan. Masih ada pemeriksaan awal dan pemeriksaan rinci yang rencananya akan dilakukan pada bulan Januari 2019.

“Jadi sebelum pemeriksaan rinci dimulai, bagi SKPD yang ada temuan segera diperbaiki agar target opini wajar tanpa pengecualian (WTP) ke enam kali bisa terwujud,” pintanya. (Agm)

Komentar