Sekda Bolsel Buka Bimtek PLK SKPD

BOGANINEWS, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Selasa (6/11) kemarin, menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Laporan Keuangan (PLK) Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), yang dilaksanakan di Hotel Grand Puri, Manado. Bimtek tersebut dihadiri PPK, pengurus barang, bendahara Taspen, KPP Pratama dan Bank Sulut

Sekretaris Daerah (Sekda) Bolsel Marzanzius Arvan Ohy, saat membuka kegiatan Bimtek tersebut menyampaikan, kegiatan ini merupakan agenda rutin Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) sebagai bentuk pembinaan dan peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang pengelolaan keuangan daerah.

Dalam pelaksanaannya, pelaporan menyajikan laporan keuangan yang merupakan hasil konsolidasi dari semua laporan keuangan entitas akuntansi, sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 58 Tahun 2005, tentang Pengelolaan Keuangan Daerah.

“SKPD mempunyai peran penting dan tanggung jawab yang besar dalam menghasilkan laporan keuangan yang baik. Berkaitan dengan hal tersebut, sehingga pemahaman dan prosedur penyusunan laporan keuangan menjadi wajib diketahui oleh para pengelola keuangan di tingkat SKPD,” jelas Sekda.

Pada kegiatan Bimtek PLK SKPD, Sekda juga mengucapkan terima kasih kepada Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP yang turut serta dalam peningkatan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah di Kabupaten Bolsel. “Semoga kegiatan ini memberikan manfaat dan pengaruh besar terhadap peningkatan pengelolaan keuangan di daerah,” ucapnya. (Advetorial)

Komentar