DPRD Boltim Gelar Paripurna KUA-PPAS Tahun 2019

BOGANINEWS BOLTIM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Selasa (13/11) menggelar rapat Paripurna penandatanganan nota kesepakatan Kebijakaan Umum Anggaran (KUA) Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun anggaran 2019.

Pada paripurna tersebut, Bupati Boltim Sehan Landjar, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada pimpinan dan anggota DPRD, Badan Anggaran (Banggar) DPRD, serta Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemkab Boltim yang telah sepakat melalui sidang paripurna.

“Melalui momentum yang penting ini, diharapkan kebersamaan dalam menghadapi berbagai kendala, permasalahan dan peluang yang harus kita hadapi bersama dalam menjalankan roda pemerintahan, pembangunan kemasyarakatan, untuk mewujudkan pengelolaan keuangan yang efektif dan efisien,” jelasnya.

Lanjutnya, dengan program dan kegiatan yang direncanakan dalam Rancangan Angaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2019, kita harapkan kesinambungan pembangunan pemerintahan dan kemasyarakatan dapat berjalan sesuai tahapan dan jadwal yang telah kita tetapkan.

Sejalan dengan tekad mulia untuk memajukan daerah, antara Pemerintah dan DPRD, telah melakukan pengelolaan secara mendalam baik secara proyeksi pendapatan, pembelanjaan dan proyeksi pembiayaan benar-benar di koreksi.

Sehingga prioritas program dan kegiatan dalam upaya peningkatan kualitas infrastruktur maupun sumber daya masyarakat, yang telah menjadi perhatian khusus, sebagaimana koreksi yang diberikan atas asumsi-asumsi koreksi kebijakan dalam kerangka umum anggaran, mengalami perubahan yang cukup signifikan. “Hal ini tentunya telah dikaji bersama dengan penuh kehati-hatian, karena proyeksi pendapatan daerah dipusatkan dengan belanja daerah,” terangnya.

Disamping itu kata Bupati, pihaknya yakin bahwa dalam pembahasan telah mempertimbangkan kebijakan ekonomi makro dalam RAPBN. “Kebijakan anggaran dan prioritas anggaran di tahun 2019 yang saat ini kita sepakati sebagai keputusan bersama, akan kita jadikan dasar dalam penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah tahun anggaran 2019,” terang Bupati. (Agung)

Komentar