Bupati dan Ketua DPRD Hadiri Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan

BOGANINEWS, BOLMUT – Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Senin (26/11) menghadiri pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam negeri khusus Kabupaten dan Kota tahun 2018. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Kalibata, Jakarta Selatan.

Pembekalan kepemimpinan pemerintahan tersebut, di buka langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumulo. Dalam sambutannya Mendagri meminta kepada para kepala daerah, Walikota dan Ketua DPRD, untuk memperhatikan tugas pokok. “Sinergitas dengan Forkopimda, terkait dengan masalah keamanan di daerah, radikalisme, terorisme, narkoba, serta tugas Kemendagri menyelenggarakan pemerintahan otonomi daerah pada wilayah masing-masing,” jelas Mendagri.

Sementara itu, Ketua DPRD Bolmut Saiful Ambarak mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pembekalan terhadap kepala daerah terpilih pada Pilkada serentak tahun 2017 dan 2018. Juga kepada Ketua DPRD Kabupaten/Kota se Indonesia, dalam rangka meningkatkan kwalitas kepemimpinan pemerintahan dalam negeri, serta untuk mensinkronkan hubungan antara DPRD, pemerintah daerah dan pemerintah pusat.

“Kegiatan ini sangat penting. Saya melihat perwujudan dari Undang-undang Nomor 23 tahun 2014 tentang penyelenggaraan pemerintah daerah, benar-benar di godok saat pelaksanaan acara ini,” jelas Ambarak. (WaOne)

Komentar