Bupati Boltim Lantik 17 Sangadi

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar, Senin (12/11) melantik dan mengambil sumpah 17 Sangadi (Kepala Desa) terpilih periode 2018 – 2024 yang dilaksanakan di lantai III Kantor Bupati Boltim.

Pada pelantikan Sangadi tersebut, Bupati mengapresiasi kinerja panitia pemilihan sangadi (Pilsang), Asisten I Bidang pemerintahan dan Kesos sebagai pelaksana teknisnya dan para Camat. Juga memberikan selamat kepada para Sangadi yang baru dilantik dan di ambil sumpah. “Saya berharap kepada para Sangadi agar selalu menjaga kepercayaan pemerintah dan masyarakat dengan baik, serta selalu amanah menjalankan kinerja sepenuh hati dan ikhlas dalam memimpin dan melayani masyarakat di desa masing – masing,” pinta Bupati.

Sangadi kata Bupati, adalah ujung tombak pemerintah daerah dalam penyelenggaraan pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan. Sangadi juga dituntut untuk memiliki pengetahuan yang lebih, agar mampu mengakomodir kepentingan masyarakat. “Itulah peran dari Sangadi atau kepala desa, berada pada posisi yang sangat strategis dalam penyelenggaraan otonomi di daerah,” jelasnya.

Bupati juga mengingatkan kepada para Sangadi yang baru dilantik, untuk benar-benar menghayati sumpah yang telah diucapkan. “Sepantasnya Sangadi tidak pernah menyia-nyiakan tugas dan wewenangnya yang dapat di pertangung jawabkan dengan sebaik baiknya kepada masyarakat, pemerintah dan terlebih lagi kepada Tuhan yang maha kuasa,” terang Sehan.

Diketahui, pelantikan 17 Sangadi tersebut, turut dihadiri anggota sejumlah DPRD Boltim, Wabup Rusdi Gumalangit, Asisten I, II dan III, para pimpinan OPD, Camat, serta serta tamu dan undangan. (Agung)

17 Sangadi Yang Dilantik :

1. Sangadi Buyat II : Gardianto Modeong
2. Sangadi Buyat I : Chandra Modeong
3. Sangadi Buyat : Ulpin Modeong
4. Sangadi Kayumoyondi : Masrianto Patra
5. Sangadi Tombolikat : M Nur Alheid
6. Sangadi Tombolikat Selatan : Zulkifli Mokodompit
7. Sangadi Tutuyan II: Hartono Buntuan
8. Sangadi Tutuyan III: Irman pakaya
9. Sangadi Motongkad Utara: Haris Mokoagow
10. Sangadi Iyok : F.A. Ibrahim
11. Sangadi Loyow: Tarji Mokoagow
12. Sangadi Bongkudai: Delyanti Mamonto
13. Sangadi Bongkudai Barat: Hasmi Tololiu
14. Sangadi Badaro: Marthen Surentu
15. Sangadi Purworejo Tengah : Suarlan Tukiran
16. Sangadi Bongkudai Baru: Jerold Kamuh
17. Sangadi Mooat : Rofi Pangalila

Sumber : Pemkab Boltim

Komentar