Bupati Bolsel Terima Tim Quality Assurance PK APIP dari BPKP

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, Selasa (27/11) menerima Tim Quality Assurance (QA) Peningkatan Kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), bertempat di rudis Bupati Desa Soguo Kecamatan Bolaang Uki. Kehadiran tim quality assurance ini dalam rangka penilaian kapabilitas APIP Bolsel Level III.

Menurut Kepala Bagian Humas Pemkab Bolsel Ahmadi Modeong, tujuan kedatangan tim BPKP Provinsi Sulut ini bertujuan untuk melakukan penilaian hasil PK APIP di Pemkab Bolsel. “Berkaitan dengan kunjungan ini, tim akan melakukan wawancara langsung dengan Bupati, Ketua DPRD dan Sekda atas sistem kinerja APIP di Kabupaten Bolsel dalam rangka pemerintahan di daerah. Kemarin tim sudah mewancarai pak Bupati, dan rencana dilanjutkan dengan ketua DPRD dan Sekda,” jelas Ahmadi.

Sementara itu, Kepala Inspektorat Bolsel Peki Bangki, saat mendampingi tim BPKP menyampaikan, dalam kinerja APIP telah mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), sesuai dengan program pemerintahan Presiden tahun 2019 yaitu memenuhi Level III, dimana telah ada pengakuan atas kinerja Inspektorat Kabupaten Bolsel yang telah memberi nilai tambah dalam penyelenggaraan Pemerintah Daerah.

“Kita berharap semua rencana kegiatan di tahun-tahun mendatang akan terus membaik sesuai dengnn ketentuan yang berlaku. Kehadiran tim BPKP ini, juga harus menjadi motivasi dalam meningkatkan kinerja pemerintahan di daerah,” terangnya. (Holan)