Bupati Bolsel Terima Kunjungan KPK

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, Selasa (28/11) sekira pukul 11.00 WITA, menerima kunjungan tim Koordinasi Supervisi dan Pencegahan (Korsupga) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, yang dipimpin Mohamad Iksan Furqon.

Tim Korsupga KPK ini diterima langsung di kantor Bupati Panango. Bupati saat menerima tim Korsupga KPK tersebut, turut di dampingi Sekertaris Daerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy, serta beberapa pejabat lainnya.

Usai pertemuan dengan tim KPK, Bupati menyampaikan bahwa kunjungan kerja dari Korsupga KPK tersebut, sebagai bentuk tindak lanjut komitmen kepala daerah dengan KPK dalam rangka pemberantasan korupsi yang sudah ditanda tangani lewat Momerandum of Understanding (MoU) bersama pada awal 2018 lalu antara Bupati, Ketua DPRD dan KPK.

“Sebagai bagian dari kerja sama, maka dilaksanakan supervisi atas progres rencana aksi yang sudah disepakati untuk laporan bulan November 2018. Pemerintah daerah juga berterima kasih karena ini merupakan masukan buat Pemda dalam rangka menciptakan pemerintahan yang baik good government  dan clean government,” jelas Bupati.

Sehingga kata Bupati, penyelenggaraan pemerintahan terus mengacu pada ketaatan hukum dan ketaatan asas yang berlaku. “Tim ini akan melakukan supervisi pada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diantaranya Perencana, Keuangan, Kepegawaian, Perizinan, PMD, Organisasi, Hukum dan PBJ,” ungkapnya. Usai diterima Bupati, dilanjutkan rapat kerja supervisi di ruang kerja Sekda Bolsel. (Holan)

Komentar