Bupati Bolsel Hadiri PNKJ di Manado

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, Sabtu (17/11) menghadiri kegiatan Pekan Nasional Keselamatan Jalan (PKJN) tahun 2018 di Manado. Kegiatan tersebut, di buka langsung Gubernur Sulut Olly Dondokambey, yang dipusatkan di Kawasan Mega Mas Manado.

Menurut Kabag Humas Pemkab Bolsel Ahmadi Modeong, pembukaan PNKJ ditandai dengan gerak jalan massal yang di ikuti ratusan peserta. Kehadiran Bupati Bolsel pada kegiatan tersebut, bertujuan untuk menggugah kesadaran pengguna jalan agar tertib dan taat aturan berlalu-lintas. “Kehadiran Bupati ikut mengajak masyarakat agar bisa tertib berlalu-lintas demi keselamatan bersama,” kata Ahmadi.

Lanjutnya, pencanangan PNKJ ini untuk mengurangi angka kecelakaan di jalan raya. “Kurangnya kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu-lintas, akan berimbas pada angka kecelakaan di jalan raya. Sehingga pentingnya dilakukan pencanangan PNKJ ini,” jelasnya.

Kegiatan itu, juga turut dihadiri sejumlah kepala daerah, pimpinan DPRD dari 15 Kabupaten dan Kota se Sulut, serta dihadiri jajaran Forkopimda Sulut. Sementara itu, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey mengatakan, kegiatan ini lebih menyasar terhadap anak-anak remaja. Dikarenakan yang terjadi lebih didominasi dari kalangan remaja yang sebelumnya melakukan pelanggaran lalu-lintas.

“Pengenalan budaya tertib lalu-lintas yang dilakukan sejak dini mulai anak duduk di sekolah dasar, akan dapat mengurangi angka kecelakaan di jalan raya. Ini sangat penting guna menjaga keselamatan di jalan raya,” ucap Gubernur. (Holan)

Komentar