Tim Inspektorat Bolmong Pekan Depan Mulai “Kuliti” Para Sangadi

BOGANINEWS BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Inspektorat Daerah, mulai pekan depan akan turun ke desa-desa untuk melakukan pemeriksaan laporan pertanggungjawaban (LPJ) pengelolaan Dana Desa (Dandes) 2018.

Pihak Inspektorat pun meminta agar pemerintah desa lebih koperatif pada saat pemeriksaan nanti. Menurut Kepala Inspektorat Bolmong, Rio Lombone, mengacu pada LPJ pengelolaan Dandes di sejumlah desa pada 2017 lalu, banyak laporan yang carut-marut. Sehingga kali ini pihaknya akan lebih ketat lagi melakukan pemeriksaan.

“Diminta kepada semua aparat desa agar dapat bersikap koperatif dan dapat mempertanggungjawabkan laporannya terkait pengelolaan Dandes,” tegas Rio, Selasa (30/10).

Pemerintah Desa juga diharapkan dapat bersikap transparan atas pengelolaan Dandes terutama kepada masyarakat. “Masyarakat perlu mengetahui soal penggunaan Dana Desa termasuk semua item pekerjaan,” kata Rio.

Pihaknya juga meminta, agar elemen masyarakat yang ada di 200 desa se Bolmong, dapat bekerjasama serta melaporkan ke Inspektorat jika terdapat kejanggalan pada pengelolaan Dana Desa. “Tidak perlu khawatir, jika ada kejanggalan segera laporkan karena identitas pelapor akan dirahasiakan,” aku Rio. (tr01/robby)

Komentar