Kantor Walikota Kotamobagu Bakal Dibangun

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu merencanakan pembangunan kantor  Wali kota Kotamobagu. Hal itu diungkapkan Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara saat bertemu tiga Menteri Kabinet Kerja Joko Widodo, beberapa pekan lalu di Manado.

Pertemuan bersama para Menteri tersebut, Wali Kota Tatong Bara mengungkapkan keinginan Pemkot Kotamobagu memiliki kantor pemerintah yang representative. “Dari hasil pertemuan bersama Menteri Dalam Negeri, ada respon positif,” kata Tatong.

Memang kata Wali Kota, sejauh ini ada moratorium pembangunan kantor pemerintahan, namun hal tersebut bukan berarti tidak ada sama sekali. “Artinya, masih ada peluang sehingga kami akan kembali mengusulkan rencana pembangunan, mengingat kantor yang ada saat ini sudah cukup tua,” kata Wali Kota usai memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Boki Hotinimbang.

Berdasarkan informasi,  Kantor  Wali kota Kotamobagu yang terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Kotamobagu tersebut di bangun pada tahun 1959 atau sudah berumur 59 tahun. Kantor Walikota Kotamobagu tersebut sebelumnya adalah Dinas Pendidikan Kabupaten Bolmong, yang saat pemekaran daerah pada tahun 2007 diserahkan kepada Pemerintah Kotamobagu dan difungsikan sebagai Kantor Wali kota Kotamobagu hingga saat ini. (Tr01/Ino)

Komentar