Iskandar Kamaru Pimpin Apel Perdana dan Hari Batik Nasional

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru SPt, Selasa (2/10) pagi, pimpin apel perdana setelah dilantik Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) sebagai Bupati definitif.

Apel pagi yang digelar di halaman perkantoran Bupati tersebut, juga dirangkaikan dengan peringatan Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober. Upacara dan apel perdana kali ini, agak berbeda dengan sebelumnya. Seluruh pejabat
eselon II, III, IV dan staf, semuanya menggunakan pakaian batik.

Dihadapan peserta apel yang terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga honorer di lingkup Pemkab Bolsel, Bupati menyampaikan, bahwa hari ini kita menggunakan pakaian batik, karena sesuai edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) ditetapkan tanggal 2 Oktober sebagai Hari Batik Nasional.

“Bolsel sebagai salah satuh daerah yang memiliki batik khas Pinahangi, sudah sepatutnya kita mencintai batik kebanggaan daerah ini,” kata Iskandar. Bupati juga menyampaikan, pada Senin (1/10) dirinya telah dilantik menjadi  Bupati definitif. Sehingga ia berharap, agar tetap solid dalam bekerja membangun daerah. “Hari ini Saya Bupati untuk melaksanakan sisa masa jabatan kedepan,” kata Bupati.

Iskandar juga berharap, dukungan segenap komponen baik ASN maupun masyarakat dalam bekerja meneruskan program yang ada. “Di sini Saya tidak melihat perbedaan suku dan agama. Kita semua adalah sama, dilahirkan di daerah ini, maka kita semua punya tanggung jawab terhadap daerah. Saya sudah komitmen tetap mencintai daerah ini,” jelasnya.

Tak hanya itu, Iskandar juga mengajak kepada peserta apel dan seluruh elemen masyarakat Bolsel, untuk berterima kasih kepada Hi Herson Mayulu, SIP (H2M) yang telah meletakkan pondasi pemenangan di daerah ini. “Kita semua telah merasakan berbagai program yang telah dicetuskan oleh beliau. Untuk itu, kita patut berterima kasih kepada pak Hi. Herson Mayulu yang telah menjadi Bupati Bolsel selama dua periode. H2M adalah pemimpin yang telah menorehkan karya terbaik di daerah ini, sehingga harus selalu kita ingat kebaikan itu,” ungkapnya.

Lanjutnya, kemarin adalah kenangan indah dan esok adalah harapan indah yang harus kita raih. “Pemimpin boleh berubah, tapi komitmen bersama jangan pernah berubah demi kemajuan daerah ini,” kata Kamaru. Usai pelaksanaan apel perdana dan peringatan Hari Batik Nasional, seluruh jajaran ASN memberikan selamat kepada Iskandar Kamaru sebagai Bupati Bolsel definitif yang baru dilantik. (Holan)

Komentar