Boltim Jadi Tuan Rumah Forum Kepegawaian se Sulut

BOGANINEWS, BOLTIM – Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPP-SDM) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim),  bekerja sama dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menggelar forum kepegawaian.

Forum kepegawaian tersebut, dilaksanakan Rabu (10/10) di aula lantai III Kantor Bupati Boltim dan di ikuti seluruh BKPP se Sulut. Pada kegiatan tersebut, ada beberapa hal yang dibahas diantaranya, penerimaan CPNS dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang saat ini sudah pada tahapan pemasukkan berkas lamaran.

Sementara itu, Bupati Boltim Sehan Landjar, dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh peserta agar serius mengikuti kegiatan ini, karena fungsi dan tugas ASN memiliki peran yang sangat penting dalam mengelola serta menjalankan sistem pemerintahan di NKRI dan khususnya di wilayah Sulut.

“Setiap ASN wajib memiliki etika dan moral yang baik agar kinerja dan hasilnya juga positif. ASN adalah mesin, motor penggerak roda pemerintahan, makanya wajib bagi seorang ASN memiliki kualitas serta mampu bekerja profesional. Dengan demikian sistem pemerintahan di suatu daerah akan berjalan dengan baik sesuai visi dan misi pembangunan daerah,” jelas Bupati.

Lanjutnya, penerimaan CPNS tahun ini masih tetap menjadi pilihan, peluang dan lowongan kerja terbesar di wilayah Indonesia. “Dengan jumlah pelamar yang mencapai ribuan orang di setiap daerah, kita harus akui bahwa peluang lowongan CPNS masih tetap menjadi pilihan utama masyarakat. Dengan adanya lowongan CPNS dari pusat hingga ke daerah, maka mampu menekan angka pengangguran yang cukup signifikan dan itu terbukti,” terangnya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara kegiatan forum kepegawaian. “Terima kasih kepada panitia dan penyelenggara, karena telah mempercayakan Boltim menjadi tuan rumah pada kegiatan forum kepegawaian se Sulut. Selamat mengikuti kegiatan ini, semoga apa yang dibahas bisa membawa perubahan, serta membawa manfaat yang besar bagi kita semua,” ucapnya.

Diketahui, kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala BKD Provinsi Sulut Femmy Suluh, serta Kepala Kantor BKN XI Regional Sulut Wakiran SH, MH sebagai pemateri. (Agm)

Komentar