Boltim Gelar Simulasi Tes CAT CPNS

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPP-SDM) akan menggelar simulasi Computer Assisted Tes (CAT) bagi pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), yang akan dilaksanakan Sabtu (06/09) mendatang, di Gedung SMK Cokroaminoto Kotamobagu.

Menurut Kepala Badan BKP-SDM Roby Mamonto SE, bagi calon peserta yang akan mengikuti simulasi, wajib mendaftar dan pendaftarannya mulai dibuka Senin (1/10) sampai Kamis (4/10) di Kantor BKP-SDM Boltim. “Peserta wajib memasukkan foto copy KTP dan akan mendapatkam kartu peserta simulasi dari  panita. Tujuan simulasi ini untuk melakukan pembelajaran, pengenalan kepada anak-anak daerah sebelum menghadapi ujian CAT CPNS,” jelas Roby.

Selain itu, para calon peserta dapat dengan cepat mengenal soal sistim, kenal alat-alat yang digunakan, agar tidak ada keraguan atau tidak kaku dalam pelaksanaan tes. Simulai ini juga diperuntukan khusus anak-anak daerah di Boltim dalam pembelajaran.

“Ini bukan berarti membatasi pelamar dari luar derah, namun ini menjadi kewenangan pemerintah daerah khusus anak daerah. Tapi kalau untuk pelamar CPNS di buka untuk umum,” terang Roby. Ditambahkannya, untuk kuota pihaknya kami masih menunggu para pelamar tes simulasi. “Jumlahnya kurang lebih tujuh ratusan. Kami siap sampai Seribu orang,” aku Kaban BKP-SDM. (Agm)

Komentar