Baru 13 Orang yang Masukkan Berkas di BKPP Kotamobagu

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Tercatat, baru 43 pelamar CPNS berhasil mendaftarkan diri di situs sscn.bkd.go.id untuk wilayah Kota Kotamobagu. Sementara yang baru memasukkan berkas fisik di Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatikan (BKPP) Kotamobagu baru sebanyak 13 pelamar.

Hingga siang ini, sudah 43 pelamar mendaftarkan diri di situs BKN. Sementara 13 orangnya sudah memasukkan berkas fisik di BKPP. Itu masih akan bertambah karena pendaftaran masih dibuka,” jelas Kabid SDM BKPP Kotamobagu, Faisal Pobela, Selasa (2/10).

Ia pun berharap agar para pelamar segera melengkapi berkas persyaratan yang diminta pemerintah. “Setelah mendaftar secara online, baru masukkan berkas fisik,” kata Faisal.

Sementara itu, Kepala BKPP Kotamobagu, Sahaya Mokoginta mengatakan, bisa saja para pelamar masih berhati-hati untuk melakukan pendaftaran secara online. Karena sekali salah bisa menimbulkan perbedaan antara verifikasi berkas dan pendaftaran online. Sementara dia harus sama.

“Saya rasa sejauh ini kalau soal teknis jaringan semua daerah pasti sama. Tapi untuk kendala lain belum ada,” kata Sahaya.

Ia pun mengimbau kepada para pelamar untuk berpedoman sebaik-baiknya sesuai persyaratan.

“Jangan terburu-buru dan pastikan mendaftar sesuai tahapan-tahapan yang ada. Karena waktu pendaftaran masih panjang,” kata Sahaya. (Ino)

Komentar