Wabup Bolsel Sebut 500 Sertifikat Tanah Telah Diserahkan Kepada Masyarakat

BOGANINEWS, BOLSEL – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru SPt, pada saat memimpin rapat evaluasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di aula Kantor Camat Bolaang Uki, Senin (03/09) membeberkan, sebanyak 500 sertifikat tanah gratis telah diserahkan sejak 17 Agustus 2018 lalu kepada masyarakat.

“Seribu sertifikat adalah program dari pemerintah pusat program Presiden Joko Widodo,” jelas Wabup. Lanjutnya, bagi warga yang punya tanah dan belum ada sertifikat kemudian sudah melaporkan ke badan pertanahan akan segera diproses. “Kita tunggu dan sebagian sertifikat ini sudah jalan, kerja sama Pemda dengan badan pertanahan,” jelasnya.

Sementara itu, Hal lain yang disampaikan Wabup pada rapat yang dihadiri oleh Camat, Sangadi (kepala desa), perangkat desa, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), terkait dengan pengelolaan Dana Desa (DD) agar berpedoman pada aturan. “Kedepan juga ada program desa terang dari Presiden Joko Widodo dan akan dilaunching pada tanggal enam September di Lampung,” jelasnya.

Di akhir sambutannya, Wabup menuturkan, bahwa kedepan sistem pengelolaan program baik oleh OPD dan Sangadi khususnya pengelolaan keuangan sudah akan menggunakan aplikasi. “Saat ini ada beberapa desa yang ikut Bimbingan Teknis (Bimtek) di Kabupaten Minahasa Utara (Minut). Sehingga jangan ada Sangadi yang mencoba-coba menabrak aturan. Ini Saya dan pak bupati ingatkan kepada kalian,” tegasnya. (Holan)

Komentar