Wabup Bolsel Berang Pimpinan OPD Tak Hadir Rapat

BOGANINEWS, BOLSEL – Rapat evaluasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), dan evaluasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2018 yang di gelar Senin (3/9) di aula kantor Camat Bolaang Uki, memicu kemarahan Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru SPt.

Kemarahan Wabup ini, dikarenalan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Darerah (OPD) tidak hadir pada rapat evaluasi tersebut. Menurut Wabup, tugas pengawasan adalah tanggung jawabnya, termasuk pengawasan PBB dan PAD.

“Saya ucapkan terima kasih kepada tujuh Camat yang sudah hadir, termasuk para Sangadi (kepala desa). Kalian sudah perduli. Persoalan belum atau tidak tercapainya target baik PBB maupun PAD, itu nanti akan di evaluasi. Yang terpenting hadir dulu. Bagaimana target bisa tercapai, hadir saja pada evaluasi para pimpinan OPD cuek dan tidak mau peduli,” tegas Wabup.

Wabup yang tinggal beberapa minggu ini akan menjadi Bupati, setelah Bupati H. Herson Mayulu SIP (H2M) akan mundur akhir September 2018 ini, menyampaikan motivasi dan semangat kepada Camat dan Sangadi untuk terus bekerja mengejar target PBB.

Wabup juga bertanya kepada pada Sangadi yang belum 100 persen targetnya kapan bisa lunas. Dengan optimis para Sangadi mengaku, pekan depan akan melunasi target mereka. “Minggu depan pak Wabup, kami akan lunasi,” aku para Sangadi. Wabup menyampaikan dengan tegas, bagi OPD yang tidak hadir akan di evaluasi khusus. “Bulan ini juga semua OPD harus capai target,” tegasnya. (Holan)

Komentar