Empat Bulan PTT, GTT dan Operator Sekolah Belum Terima Gaji

BOGANINEWS BOLMUT Hingga saat ini gaji Pegawai Tidak Tetap (PTT), Guru Tidak Tetap (GTT) dan Operator Sekolah yang bekerja di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), tak kunjung dibayarkan, padahal sudah empat bulan lamanya.

Tak pelak, persoalan tersebut mendapat tanggapan serius dari Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Aktrida Datunsolang. Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menilai tidak adanya keseriusan dari instansi terkait persoalan kesejahteraan para tenaga pendidikan di Bolmut.

“Kalau ada kendala dari pihak Dikbud, seharusnya segera mencarikan solusi dari kendala tersebut. Anggaranya sudah tersedia, jangan ada alasan yang subjektif sehingga belum melakukan penyaluran honor tersebut,“ ucap Aktrida.

Sementara Kepala Dikbud Abdul Nazarudin Maloho saat dikonfirmasi melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) dan GTK, Iwan panigoro menjelaskan, pembayaran honorer para PTT, GTT dan Oprator sekolah rencananya akan disalurkan pada bulan  Okotober mendatang. “Penyalurannya setiap empat bulan sekali, begitu regulasinya.” katanya. (Waone/vil).

Komentar