Dinkes Boltim Kirim Bantuan Medis ke Sulteng

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), telah mempersiapkan Tim Medical Mobile Center (MMC), untuk membantu korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Menurut Kepala Dinkes Boltim, Eko Marsidi, pihaknya telah membentuk tim MMC untuk membantu saudara-saudara yang ditimpah bencana gempa dan tsunami.

“Tim MMC kesehatan akan berangkat besok Senin. Tim ini terdiri dari tiga dokter, satu farmasi, lima perawat dan empat tim evakuasi. Adapun obat-obatan sudah kami siapkan, termasuk susu bayi dan beberapa makanan tambahan,” jelas Eko Marsidi, Minggu (30/09).

Lanjutnya, ini sesuai arahan pak Bupati untuk melakukan tindakan pertolongan medis di Palu – Donggala. “Tujuan kita adalah kemanusiaan,” tambahnya.

Diketahui gempa berkekuatan 7,7 skala richter mengguncang Sulteng, sekira pukul 17.04 WIB, pada Jumat (28/9). Gempa tersebut juga menyebabkan tsunami di beberapa wilayah di Sulteng dan menyebabkan ratusan orang meninggal serta luka-luka, juga menimbulkan kerusakan bangunan di daerah tersebut. (AGM)

Komentar