Bisnis Ayam Potong di Kotamobagu Sangat Menjanjikan

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Bisnis ayam pedaging atau ayam potong di Kotamobagu ternyata memiliki prospek menjanjikan. Terbukti, bisnis tersebut mulai banyak di geluti warga Kotamobagu.

Salah satunya, bisnis ayam pedaging milik Rama Hatam, warga Kelurahan Biga, Kecamatan Kotamobagu Utara, bisa dibilang sukses.  Menurut Rama, bisnis ini awalnya dirintis orang tuanya pada tahun 2009, dan dikembangkannya hingga saat ini. “Waktu itu sekira 2000 ekor dengan menggunakan satu kandang. Sekarang sudah ada 10 Ribu ekor dengan tiga kandang,” kata Rama.

Lebih lanjut katanya, perkembangan bisnis ini didukung oleh hadirnya perusahaan yang ingin bekerja sama dengan para peternak. “Jadi, perusahaan memberikan bibit, pakan, dan obat-obatan. Selain itu, pada saat panen nanti, perusahaan itu juga yang membantu memasarkannya,” jelasnya.

Sementara ditanya soal keuntungannya kata Rama, setiap kali panen  dirinya menghasilkan Rp 30 juta. “Jumlah tersebut hasil panen dari 10 ribu ekor ayam dalam jangka waktu 35 hari,” tutupnya. (Tr01/Ino)

Komentar