Tiga Siswa SD Asal Kotamobagu Lolos Tingkat Nasional

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Tiga siswa Sekolah Dasar (SD) Kota Kotamobagu yang meraih juara pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Manado, juga memastikan lolos ke tingkat Nasional yang akan digelar di Jogyakarta, September mendatang.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kotamobagu, Rastono Sumardi mengatakan, dua atlet putra putri di cabang olahraga pencak silat, atas nama Rafisa Daeng Matara (MI Alhaerat Mogolaing) dan Raysinta Dwi Cahyani (MI Baitul Makmur Kotamobagu). Sementara untuk cabang bulutangkis putra sukses diraih Grendly Alkatib Lumintang asal SDN 2 Sinindian.

“Alhamdulillah cabang olahraga silat putra putri dan bulu tangkis putra lolos ke tingkat nasional di Jogyakarta September mendatang,” kata Rastono, Senin (6/8).

Ia pun sangat bersyukur dan berterima kasih kepada para atlet dan pelatih, juga pihak sekolah dan orang tua yang sudah berkenan keras untuk meraih kesuksesan. “Untuk ketiga atlet harus tetap berlatih dengan gigih agar apa yang dicita-citakan akan diraih dan bisa membawa nama harum Kota Kotamobagu di level nasional,” harapnya (Tr01/Ino)

Komentar