Tatong Bara Pimpin Deklarasi Semangat Kemerdekaan

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu bekerjasama dengan Kepolisian Resort Bolaang Mongondow menggelar kegiatan Deklarasi Semangat Kemerdekaan di Lapangan Kotamobagu, Selasa (14/8/2018) sore.

Kegiatan yang di buka langsung oleh Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara dalam sambutannya mengatakan, kemerdekaan saat ini adalah buah perjuangan panjang dari para pendahulu dan pahlawan bangsa yang dalam prosesnya syarat diwarnai dengan cucuran keringat, linangan air mata, tetes darah, bahkan nyawa.

“Oleh karena itu, tentu menjadi kewajiban bagi kita seluruh bangsa Indonesia untuk senantiasa mengenang  jasa-jasa para pendahulu dan pahlawan bangsa sekaligus terus menjaga semangat juang dan sikap rela berkorban yang tela ditunjukkan oleh para pahlawan bangsa ini,” kata Tatong

Lanjutnya, disamping terus meningkatkan semangat patriotisme serta jiwa nasionalisme dalam rangka untuk menangkal berbagai ancaman dinamika global yang terus mengalir secara dinamis dewasa ini, maka tentu menjadi kewajiban juga sebagai generasi penerus bangsa untuk terus mengisi kemerdekaan dengan upaya-upaya konstruktif dan inovatif di segala bidang pembangunan agar kita semua dapat memperoleh capaian-capaian yang progresif demi kemajuan bangsa dan daerah kita.

“Lewat kesempatan berbahagia ini juga, saya ingin mengingatkan kepada kita semua bahwa tema perayaan HUT kemerdekaan RI ke 73 Tahun kali ini adalah kerja kita, prestasi bangsa. Tema HUT ini tentu harus dapat menjadi pemacu semangat bagi kita semua untuk terus berperan aktif serta terus bekerja keras dalam membangun dan memajukan bangsa dan negara yang kita cintai,” kata Tatong.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Adnan Massinae, unsur Forkopimda se-Kotamobagu, pimpinan OPD lingkungan Pemkot, mahasiswa dan siswa-siswi se-Kotamobagu. (Ino)

Komentar