Potabuga: Audit Inspektorat dapat Memberikan Solusi

BOGANINEWS BOLMUT – Untuk mengantisipasi temuan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI), maka pihak Inspektorat Daerah akan melakukan audit seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Hal ini dikatakan Kepala Inspektorat Daerah Sulha Mokodompis. Menurutnya audit reguler di internal Pemda Bolmut ini sudah jadi agenda rutin setiap akhir triwulan berjalan. “Ini bagian dari upaya Pemda Bolmut untuk mencegah adanya kesalahan dalam pengelolaan anggaran, khususnya dalam hal administrasi. kami sangat berharap kerja sama dari semua SKPD demi tercapainya pengelolaan anggaran dan adminitrasi yang baik,” jelas Sulha.

Terpisah, anggota DPRD Bolmut dari Komisi I Sri Anita Potabuga meminta, agar seluruh SKPD dapat bersikap koperatif dalam proses audit dari pihak Inspektorar Daerah, karena pemeriksaan tersebut merupakan upaya perbaikan pada sistem pengelolaan keuangan dan administrasi. “DPRD berharap, audit dari Inspektorat dapat memberikan solusi terhadap temuan internal,” ucapnya. (WaOne)