Peringati Hari Anak, Tatong Ingatkan Kepedulian Terhadap Anak

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara, Senin (6/8), memimpin acara peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2018, yang bertempat di Lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu.
Dalam sambutannya Wali Kota mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya menjamin setiap pemenuhan hak-hak anak dalam hidup dan tumbuh kembang anak, sehingga anak dapat berpartisipasi dalam lingkungan yang wajar sekaligus mendapatkan perlindungan dan terhindar dari kekerasan dan diskriminasi.
“Momentum seperti ini penting bagi kita semua untuk menggugah keramahan dan kepedulian kita terhadap anak, sehingga anak – anak dapat tumbuh dan berkembang sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki demi terwujudnya anak- anak kotamobagu yang genius, gesit, empati, berani, unggul dan sehat,” kata Tatong
Wali Kota juga menyampaikan ucapan terima kasih yang setingi-tingginya kepada semua pihak yang terus memberikan dukungan kepada Pemerintah Kota Kotamobagu dalam memenuhi hak-hak anak dan memberikan perlindungan anak.
“Sehingga kotamobagu berhasil menggaet penghargaan tingkat nasional dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  Republik Indonesia (P3A RI), yaitu sebagai Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2018 dan Sekolah Ramah Anak (SRA) tingkat nasional,” ucap Tatong.
Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Kota Kotamobagu (sekkot) Adnan Massinae, Ketua DPRD Kotamobagu Ahmad Sabir, unsur Forkopimda, pimpinan OPD, serta perwakilan anak-anak mulai dari tingkat SD, SMP, SMA se-Kotamobagu. (Ino)

Komentar