Pemkab Bolsel Gelar Rapat Pemantapan HUT RI ke-73

BOGANINEWS BOLSEL Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Senin (13/8) menggelar rapat pemantapan pelaksanaan kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-73 dan pelaksanan Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah.

Rapat yang dilaksanakan di kantor Bupati tersebut, dipimpin langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Iskandar Kamaru yang di dampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Marzansius Arvan Ohy dan dihadiri para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta para Camat. Dalam rapat tersebut, Wabup meminta kepada seluruh jajaran agar dapat berperan aktif untuk mensukseskan pelaksanaan kegiatan tersebut sebagaimana harapan Bupati H. Herson Mayulu (H2M).

“Suksesnya kegiatan ini tergantung peran aktif dari seluruh aparatur pemerintah yang ada,” kata Wabup. Ia juga meminta agar kegiatan tersebut harus semarak diawali dengan berbagai kegiatan satu diantaranya bersih-bersih desa. “Upacara bendera tahun ini, kita pusatkan di Kecamatan Pinolosian. Saya kembali tegaskan, kegiatan ini harus sukses,” tegasnya.

Sementara itu, untuk pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah, Wabup meminta agar harus dipersiapkan dengan matang jauh hari sebelumnya. Mengingat Pemkab Bolsel mengusung visi religius, sehingga kegiatan keagamaan seperti ini sangat diprioritaskan pelaksanaannya dan wajib sukses. “Yang paling utama adalah sumbangsih pemerintah daerah untuk hewan qurban sudah harus disiapkan sedini mungkin, agar pada saat pelaksanaan tidak kelabakan,” tambahnya. (Holan)