DPMP Fasilitasi Sosialisasi Program BPJS

BOGANINEWS BOLSEL – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) memfasilitasi sosialisasi program dan manfaat Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) ketenagakerjaan bagi perangkat desa.

Sosialisasi yang gelar di kantor Camat Bolaang Uki dihadiri Asisten III Administrasi Umum Ridel Paputungan, sekaligus membuka kegiatan tersebut. Dalam sambutannya Ridel mengatakan, sosialisasi ini merupakan bentuk kerja sama Pemerintah Daerah (Pemda) dan BPJS Ketenagakerjaan.

“Pemda siap mendukung program kerja sama ini yang ditandai dengan dialokasikannya pendapatan dan belanja daerah untuk iuran BPJS Ketenagakerjaan di masing masing desa, terhitung mulai bulan Juli 2018,” jelas Ridel.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Manado Tricandara Kartika menjelaskan, ada dua jenis jaminan sosial yaitu
BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan yang mencakup risiko, kesehatan, kematian dan masa tua. “BPJS memiliki tugas termasuk ketenagakerjaan aparatur desa, serta memiliki pelayanan mencakup wilayah Bolmong Raya,” jelasnya.

Sosialisasi tersebut dihadiri Kadis PMD Bolsel Deky Paputungan, Kepala Cabang BPJS Kotamobagu, Sangadi (kepala desa), Sekdes dan aparat desa se Kabupaten Bolsel. (Holan)

Komentar