Usulan BSPS Dari Pemkot Kotamobagu Sudah Disetujui

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PR-KP) Kotamobagu, telah mengusulkan 350 Bantuan Stimulun Perumahan Sawadaya (BSPS) dan sudah disetuji 225 bantuan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Kami usulkan 350, namun yang di setujui sesuai informasi sebanyak 225. Dan sedang dalam tahap verifikasi, terkait proposal yang dimasukan,” kata Kepala Dinas PRKP Kotamobagu, Imran Amon, Kamis (26/07).

Dia mengatakan, dalam pelaksanaan pekerjaan BSPS ini, nantinya akan dilakukan oleh Satuan kerja (Satker) dari Provinsi Sulawesi utara (Sulut). “Jadi kami hanya sekadar mengawasi saja, misalkan ada bahan material yang kurang untuk pembangunan rumah, itu yang kami akan sampaikan ke Satker tersebut,” ungkapnya.

Semntara itu, Kepala Bidang Perumahan Chelsie Paputungan, menambahkan, untuk jumlah BSPS yang disetujui oleh kementrian PUPR itu, jumlahnya 225. “Kami usulkan lebih, tapi yang disetujuai itu ada 225 penerima BSPS, Kami akan lakukan kembali verifikasi proposal yang masuk, siapa yang pantas menerima bantuan itu,” ujarnya.

Dari jumlah tersebut ada Sembilan Desa/Kelurahan yang menerima BSPS, setiap rumah itu berkisar Rp 7,5 Juta hingga Rp 15 Juta. “Dia tergantung model rumahnya, tingkatnya itu yang kami akan lihat kira-kira berapa dana yang dibutuhkan, paling rendah itu 7,5 Juta hingga 15 Juta,” katanya (Tr01)

Komentar