Kotamobagu Raih Kota Layak Anak dan Sekolah Ramah Anak 2018

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu meraih penghargaan sebagai Kota Layak Anak (KLA), dan Sekolah Ramah Anak (SRA) Tahun 2018 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.
Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) Republik Indonesia, Prof. DR. Yohana Yembise, kepada Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, pada Malam Penganugerahan Kabupaten / Kota Layak Anak Tahun 2018, yang diselenggarakan di Dyandra Convention Centre, Surabaya – Jawa Timur, Senin (23/7) .
Walikota mengatakan, kalau diraihnya penghargaan tersebut, merupakan hasil dari kerja keras dan dukungan dari seluruh masyarakat Kotamobagu yang selama ini selalu mendukung serta menyukseskan berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kotamobagu dalam rangka untuk memenuhi hak – hak anak dan menjamin perlindungan terhadap anak di Kota Kotamobagu.
 “Penghargaan tingkat nasional ini tentunya merupakan hasil dari adanya komitmen, kerja keras, serta dukungan dari seluruh masyarakat yang ada di Kota Kotamobagu, dan kedepan nanti, Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu akan terus meningkatkan berbagai upaya untuk pemenuhan hak – hak anak, serta perlindungan terhadap anak, termasuk yang berhubungan dengan Tumbuh Kembang Anak, seperti Pendidikan dan Waktu luang, Kesehatan Dasar dan Kesejahteraan, Perlindungan khusus, Hak Sipil dan Kebebasan, serta Keluarga dan Pengasuhan alternatif, sehingga nantinya setiap anak di Kotamobagu akan dapat tumbuh dan berkembang dengan baik, terlindungi hak – haknya, serta terpenuhi kebutuhannya,” jelas Wali Kota usai menerima penghargaan tersebut.
Sekadar diketahui, Prestasi Tingkat Nasional berupa penghargaan sebagai Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2018, dan Sekolah Ramah Anak (SRA), sebagai terbaik nasional, untuk kategori Madrasah Aliyah (MA), yang diraih oleh Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kotamobagu. (Tr01/Ino)

Komentar