H2M Pimpin Rapat Persiapan MTQ Tingkat Nasional di Medan

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), H. Herson Mayulu SIP (H2M), yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Sulawesi Utara (Sulut), menghadiri rapat dalam rangka persiapan pelaksanaan MTQ tingkat Nasional XXVII tahun 2018 yang akan diselenggarakan di Kota Medan, Sumatera Utara pada 4-13 Oktober mendatang.

Menurut H2M, rapat tersebut juga untuk membahas kesiapan Sulut mengikuti MTQ tingkat Nasional. “Selain itu, rapat tersebut juga membahas kesiapan kafilah yang akan diberangkatkan,” kata H2M. Lanjutnya, bagi para calon kafilah yang akan mengikuti seleksi, agar dapat mengerahkan kemampuannya agar dapat lolos dalam MTQ tingkat Nasional. “Diharapkan pada MTQ tingkat nasional nanti, para kafilah dapat membawa harum nama Provinsi Sulut di kancah nasional,” kata H2M.

Dijelaskannya, MTQ merupakan wahana untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan, keterampilan dan tuntunan para peserta sesuai dengan golongannya masing-masing, baik secara teori maupun praktik sekaligus memilih dan menetapkan duta-duta Provinsi Sulut pada event tingkat nasional. H2M juga meminta kepada tim seleksi agar dapat melakukan penilaian objektif sehingga dapat menghasilkan peserta yang memiliki kompetensi, pengetahuan dan wawasan mumpuni.

“Kita serahkan sepenuhnya kepada pelatih, para kafilah yang akan bertanding ada di tangan para pelatih, nanti hasilnya para peserta kita beri kepercayaan. Harapannya bisa menorehkan prestasi terbaik untuk Sulut,” harapnya. Diketahui, MTQ tingkat Nasional tahun 2018 ditetapkan di Medan Sumatera Utara sebagai penyelenggara.

Pemerintah melalui Menteri Agama sudah menetapkan Sumut sebagai tuan rumah MTQ Nasional ke-27 setelah MTQ ke-26 tahun 2016 yang digelar di Nusa Tenggara Barat. Rapat persiapan tersebut, dihadiri Kabid Bimas Islam Kanwil Provinsi, KH Abdul Wahab Abdul Gafur, KH Abdul Rahman Latukau, KH Rizali M Noer serta jajaran pengurus, bertempat di ruang Anoa II Hotel Grand Puri Senin (30/7). (Holan)

Komentar