DPRD Bolmut Soroti Perusakan Lampu Jalan

BOGANINEWS BOLMUT Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menyoroti maraknya perusakan lampu penerangan jalan umum di sejumlah titik wilayah ibukota.

Wakil Ketua DPRD Bolmut Eba Nani, kepada sejumlah media mengatakan, pihaknya sangat menyesalkan adanya kejadian tersebut. “Yang dirusak ini adalah aset daerah yang seharusnya dijaga bukan malah dirusak. Untuk mencegah hal ini perlu adanya keterlibatan semua pihak terkait. Jangan hanya dibebankan pada kepolisian. Kita semua, tidak terkecuali, harus menjaga fasilitas umum bersama,” tegasnya.

Politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini menambahkan, perusakan lampu penerangan jalan ini akan berdampak pada kemajuan pembangunan yang ada di Kabupaten Bolmut. “Kalau selalu ada fasilitass umum yang dirusak seperti ini, maka apa pun fasilitas yang dibangun pemerintah tidak akan berkembang,” ucapnya.

Disisi lain, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Bolmut, Hidayat Panigoro mengatakan, masalah perusakan lampu jalan harus ditindak dengan segera. ”Pihak DPUPR berharap agar dapat menjaga apa yang telah dibangun oleh pemerintah daerah,” katanya. (Waone)

Komentar