Buka Sosialisasi Vaksin MR, Adnan Ingatkan Pentingnya Imunisasi

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu Adnan Massinae, Senin (30/7), membuka kegiatan sosialisasi dan advokasi pembentukan pokja (kelompok kerja) vaksinasi Measles Rubella (MR) yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu.

Adnan dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini sangatlah penting bagi kesehatan anak dan ibunya. Ini juga untuk mencegah penyakit yang sifatnya bawaan yang tidak tertanggulangi sejak kecil.

“Artinya tidak ada usaha preventif langsung yang dilakukan. Seperti diare, campak, polio, tetanus, masalah otak, penglihatan dan sebagainya. Semua orang bisa kena kalau kita tidak lakukan usaha preventif seperti ini, sehingga penting karena menyangkut masa depan anak kita nanti,” jelas Adnan.

Lanjutnya, bagi yang sudah tua mungkin tidak akan jadi masalah, tapi kalau kita ingin menghasilkan generasi yang sehat maka tindakan preventif di bidang kesehatan harus dilakukan sedini mungkin. “Ujung-ujungya bukan hanya menyusahkan mereka, tetapi akan membuat kita berdosa sebagai orang tua, jika tidak melaksanakan ini,” ucapnya.

Untuk itu kata Adnan, tugas mensosialisasikan, mengajak, mensupport, serta memotivasi anak-anak untuk mengikuti kegiatan ini sangatlah penting. “Kegiatan ini juga sekaligus mengadvokasi tetangga ataukan saudara kita, karena ini sifatnya sangat penting. Kalau dulu ada istilah imunisasi campak, tetanus, vaksin A, dan B. Nah sekrang sudah ada Measles Rubella,” paparnya.

Ia juga mengajak kepada semua pihak untuk turut mengkampanyekan program tersebut, yang akan di mulai Agustus mendatang di sekolah-sekolah. “Mohon dukungan semua pihak, agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik,” harapnya. (Ino)

Komentar