Pemkot Berencana Lakukan Hitung Cepat Untuk Permudah Informasi

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Guna menyukseskan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu 27 Juni mendatang, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu merencanakan melakukan proses hitung cepat atau Quick Count untuk mempermudah masyarakat mendapat informasi.
Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu, Adnan Massinae mengatakan, bahwa Pemkot sudah merencanakan untuk melakukan penghitungan cepat pada hari H pencoblosan nanti. “Hal ini guna mempermudah masyarakat untuk mengakses informasi perolehan suara kedua pasangan calon,” jelas Adnan, (6/7).
Adnan menjelaskan kalau semua Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan dihadirkan petugas untuk menginformasikan langsung hasil perolehan suara kepada admin yang ada di desk pilkada. “Aplikasinya sudah disiapkan oleh Dinas Kominfo. Petugas di TPS juga akan dibekali dengan pelatihan, agar bisa menggunakan aplikasi yang disiapkan,” kata Adnan.
Ia pun menambahkan, sebelum hari H pencoblosan, nantinya akan dilakukan simulasi pada 21 hingga 23 Juni mendatang. “Sekarang ini teknologi semakin canggih, serba transparan. Jadi tidak perlu lama-lama, masyarakat langsung bisa mengetahui informasi,” jelasnya. (Tr01)

Komentar