Pemkot Bakal Bangun Puskemas Rawat Inap dan Rudis Dokter di Kotobangon

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu telah menganggarkan anggaran sebesar Rp 5,9 Miliar untuk pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan Rumah Dinas (Rudis) dokter di Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur.
Kepala Dinkes Kotamobagu Devi Ch Lala mengatakan, anggaran tersebut akan diperuntukan untuk dua pembangunan yaitu Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan Rumah Dinas (Rudis) dokter. “Target kami pembangunan mulai dilaksanakan pada bulan Juli mendatang, dengan anggaran sebesar Rp 5,9 miliar dengan bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK),” jelas Lala, Jumat (29/06/).
Lanjutnya, dalam dana tersebut sudah termasuk pengadaan fasilitas Puskesmas yang didalamnya terhitung ada ruang rawat inap, klinik gigi, ruang rapat, tempat persalinan, serta administrasi perkantoran untuk Kepala Puskesmas (Kapus) dan 10 tempat tidur,” kata Lala.
“Tahap lelang sudah selesai dilakukan maka pihaknya berharap pembangunan akan dilaksanakan tahun 2018 ini,” kata Lala. (Tr01)

Komentar