Jainudin Kalah 1 Suara di Kampungnya

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) di Kota Kotamobagu telah selesai. Namun dapat dipastikan Pasangan calon (Paslon) Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Nayodo Kurniawan (TB-NK) dipastikan sebagai pemenang.

Berdasarkan hasil data C1 yang telah di entry KPU melalui Website infopemilu.kpu.go.id yang sudah masuk 100 persen jumat (29/7), memenangkan pasangan nomor 1 TB-NK dengan presentasi 54,31 persen atau meraih 37.508 suara. Sementara Paslon Jainudin Damopolii – Suharjo Makalalag (JADI-JO) meraih 45,69 persen atau 31.561 suara.

Menariknya, di kampung Calon Wali Kota Kotamobagu nomor urut 2, Jainudin Damopolii di Kelurahan Genggualang, Kecamatan Kotamobagu Utara, sesuai hasil pleno Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Kamis 28 Juni 2018 yang selesai hingga 29 Juni pagi tadi, Jainudin kalah dengan selisih hanya 1 suara.

Dari hasil pleno PPK yang dihadiri saksi masing-masing Paslon dan pihak Panwaslu Kotamobagu Utara, khusus Keluarahan Genggulang total suara keseluruhan dari 6 TPS, Paslon TB-NK menang dengan angka 809 suara dan JADI-JO 808. (Ino)

Komentar