H2M Ditetapkan Nomor Urut 2 Caleg DPR RI Dapil Sulut

BOGANINEWS BOLSEL Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), merekomendasikan kader terbaik Bolaang Mongondow Raya (BMR), Hi Herson Mayuli SIP (H2M), untuk menempati nomor urut 2 sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI 2019.

Terkait hal tersebut, H2M menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada jajaran DPD PDI Perjuangan Sulut. “Terima kasih yang tak terhingga atas kepercayaan yang diberikan Ketua DPD Sulut, Olly Dondokambey, bersama jajaran pengurus DPD kepada Saya, sebagai perwakilan masyarakat Bolmong Raya untuk kursi caleg DPR RI dengan nomor urut 2,” kata Herson.

Lanjutnya, PDIP adalah partai Nasionalis yang sangat menghormati dan menghargai keberagaman yang ada di Sulut. “PDI Perjuangan Sulut dengan berpijak kepada platform ideologi nasionalis, menghormati keberagaman masyarakat di sulawesi utara. Sehingga Saya diberikan nomor urut 2,” jelas H2M.

Dijelaskannya, untuk persoalan nomor urut, tidak berpengaruh dan tidak mutlak menjadi penentu seorang caleg bisa mendapatkan kursi. “Sebenarnya nomor urut tidak menentukan seorang caleg bisa mendapatkan kursi, karena sistem yang berlaku adalah besaran perolehan suara caleg,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Bolmong, Yanny Ronny Tuuk, membenarkan H2M nomor urut 2 caleg DPR RI PDI Perjuangan Sulut.
Bahkan, dia menegaskan kepada jajaran pengurus partai, semua kader dan simpatisan yang ada di Bolmong, wajib memenangkan H2M. “H2M adalah harga diri PDIP Bolmong. Sehingga Saya sampaikan, semua jajaran pengurus, kader dan simpatisan, wajib menangkan H2M di Bolmong,”tegas Yanny. (Holan)

Komentar